Friday, June 2, 2017

0878 7197 2895, Tips Sehat Kerja Malam, Tips Sehat Kerja Lembur, Tips Sehat Kerja Shiftt

Tips Menjaga Kesehatan bagi Pekerja yang Sering Lembur


Dalam dunia kerja, terkadang seseorang diharuskan untuk bekerja melebihi jam kerja yang telah ditentukan alias lembur, bahkan beberapa lainnya diharuskan untuk bekerja pada shift malam. Hal ini tentunya akan mengarah ke masalah kesehatan seperti insomnia, kurangnya ketahanan tubuh, serta buruknya adalah diabetes.

Beberapa tipsnya untuk menjaga kesehatan ketika sering bekerja lembur

1. Rajin Berolahraga

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang paling malas dikerjakan oleh pekerja kantoran. Sebenarnya Anda tak perlu berolahraga layaknya seorang atlet. Cukup 15 menit saja tiga hari seminggu dan dilakukan secara rutin!.

Biasakan seusai bangun tidur di pagi hari, lakukan peregangan di halaman rumah atau balkon apartemen Anda. Peregangan penting untuk melemaskan otot Anda. Lalu hiruplah udara segar di pagi hari dalam-dalam. Udara pagi yang belum terkontaminasi polusi cukup baik untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Lalu jika Anda sudah tiba di kantor, coba tidak menaiki lift. Gunakan tangga darurat dari lantai dasar menuju ruangan Anda. Rajin naik tangga akan menyehatkan jantung, memperlancar aliran darah dan membuat tungkai menjadi lebih kokoh. Cukup naik tangga sebanyak 3-6 lantai saja, jika rutin rasakan manfaatnya. Tapi sebelumnya tanyakan ke pengelola gedung apakah tangga darurat di gedung tempat Anda berkantor memungkinkan untuk digunakan selain dalam keadaan darurat.

Lari atau bersepeda adalah olahraga paling murah namun efeknya dahsyat. Jika rutin dilakukan, selain sehat, berat tubuh Anda bisa turun. Cobalah seminggu sekali bersepeda ke kantor, seperti yang semakin banyak dilakukan oleh para pekerja kantoran di Jakarta. Selain membakar lemak, bersepeda ikut membantu mengurangi polusi. Tapi perhatikan faktor keselamatan jika Anda bersepeda di kota besar. Gunakan helm, sepeda standar yang memiliki rem dan lampu pengaman, serta pastikan Anda tidak berada di jalur kendaraan bermotor.

Jika di hari kerja olahraga sulit dilakukan, gunakan akhir pekan. Pagi atau siang tak masalah. Di gym atau jogging outdoor juga sehat. Yang penting jangan lupa pemanasan agar tidak cedera dan lakukan dengan penuh kesenangan.

2. Konsumsi Kafein di Pagi dan Sore Hari

Minum kopi dan teh pada pagi dan sore hari ternyata baik. Beberapa ahli gizi di Amerika Serikat menganjurkan untuk minum secangkir kopi/teh pada pagi dan sore hari agar konsentrasi tetap terjaga dan menyegarkan pikiran.

Tapi untuk yang memiliki tekanan darah tinggi, jantung atau maag, ganti kopi Anda dengan teh
0878-7197-2895-Tips-Sehat-Kerja-Malam-Tips-Sehat-Kerja-Lembur-Tips-Sehat-Kerja-Shiftt


3. Tidur Cukup

Gunakan waktu luang Anda sebaik mungkin. Di akhir pekan Anda bisa tidur siang. Tidur siang selama dua jam bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Sebaiknya di malam hari usahakan tidur selama 6-8 jam. Jika ingin cepat mengantuk, Anda bisa dahulukan dengan membaca, minum susu rendah lemak atau dipijat.

4. Konsumsi Suplemen / Multivitamin

Mengonsumsi vitamin atau suplemen bisa membantu menambah stamina. Pilih suplemen yang aman dan tidak murahan. Salah satu suplemen yang kami rekomendasikan adalah British Propolis, salah satu propolis terbaik di dunia,  ya sesuai namanya premium produk dari Inggris, untuk stamina dan pemulihan, khasiat terasa dalam 21 hari cocok bagi anda yang pekerja keras dan tak perlu khawatir untuk sakit, karena suplemen ini bisa meningkatkan stamina anda seharian full bekerja,

Info Pemesanan Hub
0878 7197 2895 (Bpk Aziz)

No comments:

Post a Comment